Senin, 07 Juni 2010

== Pelabuhan Ketapang - Gilimanuk ==




05 Juni 2010

Iseng bikin jalan2 dari Denpasar ke Banyuwangi - Jawa timur PP

aa> Ojek motor dari Tanjung benoa ke Terminal Ubung Rp 30.000.-

bb> Terdapat banyak pilihan kendaraan untuk ke Ketapang - Banyuwangi atau sebaliknya

--> Bus ekonomi [ seperti metromini ] , tarif Rp 20.000 - Rp 25.000 , sampai di terminal Ketapang bali , kemudian kita jalan kaki menujun terminal Ferry , Tarif penyebrangan Rp 5.600/org , sampai di Pelabuhan Banyuwangi.

--> Bus AKAP [angkutan Kota antar Propinsi] Non AC tujuan Surabaya/jember , Tarif Rp 40.000/org termasuk Tarif ferry.

--> Bus AKAP [angkutan kota antar propinsi] AC tujuan Surabaya/semarang , Tarif Resmi Rp 90.000/org , namun jika mau murah kita tunggu di luar terminal UBUNG bisa kita bayar hanya Rp 50.000.-/org dan ternyata banyak juga orang bule yang backpacker mengunaka sarana transportasi ini.

cc> Siapkan Uang logam untuk kita berikan kepada anak remaja di sekitar pelabuhan Ketapang atau gilimanuk , mereka akan berenang dan menyelam untuk memperebutkan uang logam tersebut , suatu atraksi yang berbahaya namun menghibur , kenapa berbahaya karena mereka melakukan saat kapal ferry ingin bertolak atau merapat di karenakan isapan dari baling-baling yang berputar dapat membahayakan jiwa mereka.

dd> Perhatikan jalur perjalanan Kapal ferry , jika arus di Selat tersebut sangat deras maka waktu perjalanan akan bertambah lama di karenakan kapal ferry akan berlayar secara Parabola / mecekung dan bukan lurus ,

ee> jika cuaca bagus kita bisa melihat pegunungang Kawah Ijen yang terkenal sebagi tempat tambang belerang dari laut tersebut.

ff> Untuk penginapan di daerah Banyuwangi banyak tersedia dengan harga relatig murah bekisar dari Rp 75.000 s/d Rp 500.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar